Minggu, 03 April 2011

Jika Berhasil, Tersenyumlah

Jika Berhasil, Tersenyumlah. Kadangkala ketika kita berhasil mencapai suatu keberhasilan, kita menanggapi dengan sinis, bukan dengan senyuman. kadang kita merasa tidak puas dengan apa yang kita dapatkan dan ingin jauh lebih baik lagi. Bagaimana agar keberhasilan itu bisa membuat kita tersenyum ??

Yang pertama ialah meningkatkan motivasi diri. Jika kita meraih keberhasilan, kemudian kita merayakannya, meskipun hanya dengan senyum, akan membuat diri kita memiliki perasaan yang positif. Dimana perasaan positif bisa memberikan efek motivasi diri yang lebih besar pada diri kita.

Yang kedua, jika kita memiliki motivasi diri yang lebih baik, maka kita akan lebih semangat untuk meraih pencapaian atau keberhasilan lainnya. Artinya, pengembangan diri kita aka lebih cepat lagi. Ini akan menjadi siklus yang positif, yaitu kita berhasil, kita merayakannya, motivasi diri bertambah, keberhasilan bertambah, kita merayakannya, motivasi diri bertambah, dan seterusnya. Siklus yang positif bukan ?

Yang perlu diperhatikan ialah bagaimana cara merayakan keberhasilan kita. Cara terbaik bahkan seharusnya ialah dengan bersyukur kepada Tuhan, karena pada hakikatnya semua keberhasilan yang kita raih adalah nikmat dari Tuhan. Sementara jika kita bersyukur, maka Tuhan akan menambah nikmat kita. Kita sebagai seorang umat beragama tidak pantas merayakan keberhasilan dengan hura-hura, apa lagi sampai melakukan maksiat. Seharusnya, bentuk rasa syukur kita ialah dengan menambah ibadah kita.

Jadi setiap keberhasilan apa pun yang kita dapatkan,
jangan lupa untuk mensyukurinya. Kita sering lupa,
apalagi jika apa yang kita raih dibawah target yang kita harapkan.
Bukannya bersyukur malah kita menggerutu
karena tidak sesuai dengan yang kita inginkan.
Inilah rahasia mengapa bayi begitu cepat belajar,
mereka menikmati setiap bekerhasilan,
sekecil apa pun.
 

0 comments:

Ada kesalahan di dalam gadget ini